ragam berita

PMII Syamsul Ulum Gelar Pesantren Aswaja


Lensasukabumi.Com – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Syamsul ulum Kota Sukabumi menggelar Pesantren Aswaja ke V (lima)  bertempat di sekertariat Jl. Bhayangkara no.33 rt 02/02 kel. Gunungpuyuh Kecamatan. Gunungpuyuh, Minggu-Selasa (20-22/05/2018).

Ketua Pelaksana Pesantren Aswaja, Muhammad Rizky Dwiana Putra, menuturkan kegiatan ini sebagai upaya mendorong anggota dan kader untuk lebih memperdalam kekuatan spiritual dalam kaderisasi.

“PMII sampai hari ini masih memegang Aswaja sebagai pijakan dalam membangun kaderisasi maka dari itu kami akan terus konsisten dalam memperthankannya” Ujar Dwi kepada lensasukabumi.com disela acara.

Dwi berharap dengan mengambil tema “Akulturasi nilai-nilai ahli sunnah wal jamaah dalam kehidupan sosial di era milenial” menjadi bekal bagi seluruh anggota dan kader dalam setiap geraknya.

“Terutama dalam merespon kondisi sosial dan tantangan zaman yang senantiasa berkembang sampai saat ini” Imbuhnya.

Sementara itu ketua komisariat, Irfan Fadillah, mengatakan bahwa kader PMII harus bisa menjadi benteng untuk tersebarnya paham radikalisme maupun liberalisme di kampus. Karena, Aswaja sendiri merupakan paham yang mengajarkan Islam moderat.

“Sudah menjadi keharusan seluruh kader dan anggota memahami ahlussunnah an-nahdiyah serta harus bisa menjadi benteng pertahanan paham Aswaja dan NKRI” Tegasnya.

Irfan menambahkan bahwa selama ini muslim Indonesia sudah merupakan Islam yang rahmatal lil alamin, yaitu Islam yang damai, moderat serta toleran terhadap berbagai keyakinan yang dianut. oleh karenanya kader PMII harus menjadi garda terdepan untuk menjaga hal itu.

“Islam Indonesia merupakan Islam yang merangkul bukan Islam yang membunuh, Islam yang ramah bukan Islam yang marah dan Islam yang moderat bukan Islam yang menjerat,” Pungkasnya. (Hikmat)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co