Politik

Sejumlah Masyarakat Deklarasikan Chairul Tanjung Untuk Menjadi Pendamping Jokowi di 2019


Lensasukabumi.com – Sejumlah Masyarakat yang tergabung sebagai Sobat Jokowi-CT mendeklarasikan untuk duet pasangan Joko Widodo-Chairul Tanjung sebagai Capres-Cawapres pada pilpres 2019 mendatang.

Acara deklarasi tersebut berlangsung di Rumah Makan Saung Hegar Rizky yang berada di Jalan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, Jawa Barat, Senin (04/06/2018).

Koordinator Sobat Jokowi-CT Korwil Priangan, Muhammad Fadil Fahmi mengatakan ada beberapa alasan dalam memilih Chairul Tanjung tersebut.

Chairul Tanjung bukan sosok berlatar belakang sebagai kader partai, serta dinilai bisa menjadi titik temu dengan elit partai politik seperti Susilo Bambang Yudoyono, Megawati Soekarno Putri, dan Jusuf Kalla.

“Beliau merupakan menteri di zaman pemerintahan Bapak SBY dan juga dekat dengan bapak Jusuf Kalla dan memiliki track record yang baik,” kata¬†Muhammad Fadil Fahmi, Koordinator Wilayah Priangan, kepada lensasukabumi.com.

Muhammad Fadil Fahmi menuturkan Chairul Tanjung juga bisa sebagai penerus Jusuf Kalla karena memiliki latar belakang yang sama sebagai pengusaha dan juga dekat dengan kelompok Islam.

“Bapak Chairul Tanjung saat ini seorang pengusaha dan sangat dekat dengan kelompok Islam, Artinya latar belakang beliau sebagai seorang pengusaha akan mampu memberikan daya dorong bagi pertumbuhan ekonomi terutama pertumbuhan pelaku usaha dan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia” Jelasnya

Selain itu kata Muhammad Fadil Fahmi dengan pengalaman beliau yang menjadi Menteri Koordinator Perekonomian di zaman Presiden SBY, beliau bisa fokus dalam pembangunan infrastruktur “Nantinya Bapak Presiden Joko Widodo dapat fokus dalam pembangunan SDM”. Pungkasnya. (Hikmat Zulfahmi)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co