ragam berita

Perkuat Sinergisitas dengan Alumni, PMII Syamsul Ulum Gelar Buka Bersama


Lensasukabumi.com – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, berbagai cara untuk mengisi  kebersamaan di bulan yang penuh rahmat ini yang dilakukan umat di penjuru nusantara.

Kegiatan yang umum dilakukan adalah berbuka puasa bersama. Seperti halnya yang dilakukan Alumni Mahasiswa Samsul Ulum Sukabumi.

Untuk mempererat tali silaturahmi antar kader dan anggota serta Alumni, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Syamsul Ulum Kota Sukabumi mengadakan acara Silaturahmi dan berbuka puasa bersama yang digelar di Rumah makan Bumbu Geulis, Jalan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (05/06/2018).

Agenda yang dimulai jam 17:00 tersebut diawali Tuasiah gerakan menjelang berbuka puasa oleh Yusuf Mulyadin Pimpinan Pondok Pesantren Al Muslimin yang merupakan Alumni PMII Syamsul Ulum.

Ketua Komisariat, Irfan Fadillah, menuturkan acara ini merupakan ajang silaturahmi bagi kader dan anggota dengan Alumni PMII Syamsul Ulum.

” Sebagai organisasai kaderisasi yang harus paham historis sudah menjadi keniscayaan adanya pola relasi yang sinergi antara organisasi dan para alumni”. Kata Irfan kepada lensasukabumi.com.

Irfan juga mengungkapkan dengan ragam latar belakang dan profesi alumni PMII Syamsul Ulum, baik pada jalur politik, birokrasi, akademisi, pengusaha, agamawan, dan gerakan sosial menjadi salah satu kekuatan sosial kultural dalam melakukan kesinambungan kaderisasi dan gerakan pemberdayaan.

“PMII harus mandiri, bisa memberikan karya yang lebih nyata, lebih sinergi dan dapat menghasilkan kader yang profesional serta militan, untuk mengisi setiap ruang yang sudah ada dan dapat menciptakan ruang baru yang bisa bermanfaat bagi kader khususnya, serta masyarakat umumnya”. Tutupnya. (Hikmat Zulfahmi)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co